Latest Games :

Advertise

Home » » Dampak Terlalu Sering Menginstall Ulang Komputer

Dampak Terlalu Sering Menginstall Ulang Komputer

Minggu, 05 Mei 2013 | 0 komentar


Dampak Terlalu Sering Menginstall Ulang Komputer
1. Hardisk


Hardisk adalah memory tempat kita menyimpan data kita. Tentu saja OS yang kita Install tersimpan di hardisk kita. Ibaratnya kita menuliskan sesuatu di kertas dengan pensil. Kemudian kita menghapusnya, dan hal-hal ini terus saya lakukan berulang kali. Tulisan yang kita hapus tidak akan bersih begitu saja, tentu saja akan meninggalkan bekas dan noda. Tentu saja kertas akan menjadi kotor dan sulit terbaca.

Begitu juga dengan hardisk, apabila kita keseringan menginstall ulang OS kita. Tentu saja hardisk akan sulit terbaca.

Contoh kerusakan :


Installasi seharusnya berlanjut setelah reboot.


Namun Installasi kembali ke awal setelah reboot

Ketika saya menginstall ulang OS, dalam proses pengcopyan file ke hardisk, tentu saja setelah itu komputer akan meminta untuk reboot/restart. Namun ketika selesai restart, Installasi tidak di lanjutkan, Installasi malah kembali ke awal.
(Hardisk tidak bisa membaca OS yang seharusnya sudah selesai kita copy/install)


2. DVD / CD Room



Tidak begitu jelas kenapa bisa berpengaruh terhadap DVD/CD Room. Tetapi sepertinya aktifitas menginstall ulang membuat kerja DVD/CD Room semaksimal mungkin. Sebab, saya sudah berkali kali mengalami kerusakan pada DVD/CD Room karena sering menginstall ulang. Saya juga membaca dari berbagai sumber dan kasusnya juga sama. Ketika saya tidak sering menginstall ulang OS lagi, DVD/CD Room saya yang sekarang tetap awet berbulan bulan.

Contoh Kerusakan :



Ketika proses Installasi berlansung, pesan peringatan error menunjukkan bahwa CD OS yang saya pakai corupt/rusak. Saya sudah berkali kali mengganti dengan kaset OS yang lain, namun hasilnya sama. Alhasil saya meminjam CD Room teman saya yang masi utuh. Ternyata proses installasi lansung berlajan tanpa error dengan kaset yang tadi di bilang corupt. Kesimpulanya yang rusak adalah CD/DVD Room saya yang sudah tidak kuat membaca kaset lagi.


 3. Badan Kecapekan



Installasi OS membutuhkan waktu yang tidak sebentar. antara 30-60 menit tergantung kecepatan dari komputer kita juga. Karena keseringan menginstall ulang, badan kita pun akan bosan dan capek karena menunggu lamanya installasi

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irfan keygames - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger